Rabu, 30 Oktober 2013

Kotak Pensil Kurang Bahagia

Awal terciptanya sebuah kotak pensil
Setelah dua semester lebih menjalani kuliah, ane sadar alat tulis di tas kok berantakan banget dan kalo lagi butuh dadakan kadang susah nyarinya. Oleh sebab itu, seperti biasa ane pada akhirnya ngayal lagi gimana cara dapet kotak pensil secara syariah (halal) tapi tanpa mengeluarkan banyak duit. Nah ga lama tiba-tiba muncul ide tuh buat ngebuat kotak pensil dari bahan-bahan sisa karya ane yang sebelumnya maket istana bogor II.

Pembuatan kotak pensil ini waktu untuk ngayalin konsep kotak pensilnya sama waktu untuk ngebentuk kotak pensilnya kaya motong-motong, nempel-nempel, dsb itu bisa dibilang malah lamaan ngayalnya. Kenapa begitu? karena pas dibentuk ternyata banyak yang ga sesuai dengan rencana, misalnya pinginnya dibuka ke samping taunya realisasinya ga sesuai karna susah atau keliatannya gampang patah jadi harus ngayal ulang untuk cari alternatif langkah tanpa harus bongkar ulang kotak pensilnya. Tapi alhamdulillah karyanya ga berenti di tengah jalan dan jadi juga dengan nama "Kotak Pensil Kurang Bahagia". :) 

karya dari stik es krim
Kotak Pensil Kurang Bahagia

Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan:
- Humoris (Bisa bikin orang tertawa)
- Mampu bekerja dibawah tekanan (denotasi)
- Berpenampilan Menarik
- Adaptif

Kekurangan:
- Tidak lenting sama sekali
- Rumit Jika mau diambil lewat atas
- Lebih memakan tempat jika dibandikan dengan tidak menggunakan kotak pensil
- Tidak berumur panjang


Apalah Arti Sebuah Nama? (Kotak Pensil Kurang Bahagia)
Alasan kotak pensil ini punya nama yang aneh itu bukan karena kotak pensil ini umurnya ga nyampe 1 bulan tapi karena sebenernya karena kotak pensil itu punya kenangan dan cerita tersendiri. Kaya gimana? Jadi begini ceritanya. sesaat kotak pensil ini jadi, ane seneng banget karena karya ane jadi juga dan saat itu juga ane mulai masuk-masukin alat tulis ane yang berceceran di dalem tas ke kotak pensil ini supaya lebih tertata dan lebih rapi. Nah saat yang ditunggu-tunggu datang juga yaitu waktu kuliah tiba dan dosennya bisa hadir (baru kali ini malah nunggu kapan kuliah. haha). Sesaat dosennya dateng ane pun perdana menggunakan kotak pensil ini dan ternyata emg lebih enak pake kotak pensil karena jadi lebih tertata hidup ini. Ternyata disaat itu juga beberapa anak kelas ternyata mulai ada yang kepo (pingin tau), benda asing apa yang ada di depan meja ane. hmm... Akhirnya waktu kuliah pun berakhir anak-anak kelas mahadaya (mahasiswa dua Y akuntansi) yang kepo tadi pun mulai menghampir dan bertanya "apaan tuh je?" dan ane pun langsung menjawab ini kotak pensil iseng buatan ane dan ane tunjukin kotak pensil ini bisa dibongkar pasang (Buka tutup doang sih aslinya). Awalnya sih mungkin mereka ngiranya aneh tapi beberapa hari setelah itu si kotak pensil kurang bahagia ini mulai menunjukan kemampuannya. Apa itu? Yaitu anak-anak mahadaya mulai pada mainin kotak pensil ini mulai dari dijadiin transformer (dibongkar pasang jadi robot), mobil-mobilan, pesawat-pesawatan , dsb yang pokoknya bikin kaya waktu kecilnya yang kurang bahagia (mungkin ini terjadi krna pelajaran tingkat 2 susah kali ye). hmm.. Sayangnya seperti yang udh dibilang di atas kotak pensil ini tidaklah berumur panjang dan kini dia sudah tiada dan akhirnya ane ga punya kotak pensil lagi. :(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar